Sabtu, 01 Desember 2012


Pengalaman Pribadi
Pada bulan juli aku dan teman – temanku kemah di mangli atau di lereng gunung andong. Kami berangkat dari rumah hari jum’at jam satu siang. Sebelum berangkat kami berkumpul dulu di lapangan panti. Setelah berkumpul kami pun berangkat ke tempat tujuan kami. Kami menggunakan angkutan truk karena membawa peralatan banyak.
Sesampinya di mangli kami semua mendirikan tenda terutama yang cowok dan yang cewek hanya membantu saja. Selesai mendirikan tenda kami semua sholat ashar berjamaah bersama bapak darmawan. Selesai sholat kami makan bersama dengan bekal yang sudah di bawa dari rumah. Pada sore hari saya dan temen – teman jalan – jalan di sekitar tempat perkemahan. Di sana kami juga saling bertanya dengan warga sekitar. Malam harinya kami membuat api unggun karena udaranya sangat dingin dan angin yang kencang. Bersamaan dengan api unggun bapak darmawan mengadakan permainan. Sebelum itu dibentuk kelompok putra dan putrid di gabung. Setiap kelompok terdirai dari 8 orang. Waktu permainan berjalan dengan lancer dan waktu sudah mulai malam, kami disuruh tidur oleh panitia. Sebelum tidur saya ingin ke kamar mandi tapi anak – anak tidak berani untuk ke kamar mandi karena harus menyeberangi sungai. Akhirnya saya menahan sampai pagi membuat tidur saya tidak nyenyak.
Keesokan harinya sesudah sholat subuh ada yang memasak ada juga yang mandi. Mandi di sana seperti mandi dengan es dinginnya. Sesudah mandi lalu sarapan kami semua muncak terserah mau sampai di mana yang penting kumpul lagi sebelum dzuhur. Aku dan temanku menaiki lereng gunung andong wah indah sekali pemandangannya. Setelah menikmati pemandangan yang indah aku dan temanku turun,tapi aku turun melewati jalan yang susah. Akhirnya aku dan temanku turun dengan susah payah tapi menyenagkan. Sampai di tenda aku langsung tiduran di tendakarena capek.Sesudah zhuhur panitia mengadakan permainan raja dan ratu hutan dengan hiasan yang ada di sekitar tenda. Sesudah permainan kami bebas mau melakukan apa.
Hari terakhir kami kemah kami semua berfoto ria di kebun pinus. Kami pulang pada jam sehabis dzuhur. Dan sampai dirumah jam tiga sore,sesampainya dirumah rasanya capek sekali, tetapi menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar